Ma………. kak pipin jorok

Seperti biasa pulang kantor aku tiduran dan aku suka bercerita sama anak bungsuku yang baru berumur hampir 4 tahun, setelah aku cerita tentang binatang-binatang khayalan yang bisa membuat dia terpingkal-pingkal gantian dia yang cerita tentang kegiatannya disekolah tadi pagi

Tiba-tiba dia nyeletuk : ma tadi kak pipin jorok (pipin adalah anak tetangga yang sering main kerumah yang masih duduk di SD), mereka salah satu tetangga kami yg paling baik, seluruh keluarganya sayang sama anak bungsuku ini, hampir seperti anaknya sendiri

Lalu aku bertanya : jorok kenapa?

“tadi dia buka-buka celananya” jawab anakku

“Ya udah, kamu ga usah ikut-ikutan ya?’ kataku menenangkan, dan berfikir ah ini biasa dikalangan anak-anak seusia mereka

Lalu kami cerita-cerita ngalor ngidul lagi sambil ketawa-tawa, sampai akhirnya aku seperti disamber geledek ketika anakku bilang ; ‘Aku disuruh kak pin isep burungnya ma!’

Dengan menahan nafas aku nanya lagi tentang ucapan anakku, dan dia bercerita seolah-olah pipin yang nakal, lalu aku meyakinkan lagi dengan bertanya : Tapi kamu ga mau melakukan kan?

“ga mau. ah ma, aku gak mau kalo disuruh kak pin, tapi dia paksa-paksa terus….

Dengan menahan dada yang masih bergetar aku alihkan pembicaraan kami dengan topik lain, tapi aku gak konsen dan kembali bertanya kepad anakku : ‘Kamu gak pernah melakukannya kan?

dengan ketakutan dia jawab : Aku ga sengaja ma………

Sekali lagi aku bertanya dan jawabnya sama : tapi aku ga sengaja ma………

Seperti disambar petir dsiang bolong aku mendengarnya, dengan menahan tangis aku peluk erat anakku, Aku gundah, apa yang harus aku lakukan? langsung memanggil pipin dan menanyakan hal ini? atau aku bilang sama emaknya pipin? ah aku bingung harus bagaimana, bagaimanapun aku tidak ingin merusak suasana kekeluargaan dengan tetanggaku yang paling baik selama ini

Aku ingin cerita ke suami tapi udah bisa kubayangkan jawabannyan : Makanya, kamu ga usah kerja, dirumah aja ngurusin anak…………..

Siapkah aku dengan jawaban suamiku ini? Ah…. Aku hanya istri biasa dan bukan istri luar biasa

Can you help me please!

Iklan