Dilarang memberi pengemis, pengamen,pengasong


Eh jangan maen-maen loh, katanya sekarang udah mulai diberlakukan undang2 tentang pelarangan untuk memberi kepada pengemis, pengamen dan pengasong dilampu merah

waduh….. celaka nih, bisa-bisa kita yang tadinya mau membantu malah bisa2 kena denda atau bahkan mungkin bisa masuk penjara, kabur……….

Sebenernya sebel juga kalo pas lliat dijalan ada perempuan atau laki-laki yang masih muda (tapi pura2 tua dengan pakaian gembel) dan sebenernya masih kuat bekerja, tapi karena malas dan lebih enak menengadahkan tangan dari pada menyingsingkan lengan untuk bekerja, selintas aku jadi ingat pembantu dirumah yang udah separuh baya tapi rajin mengerjakan pekerjaan rumah, kalo udah begitu langsung lenyap selera untuk memberi mereka, ah… mendingan beliin sesuatu untuk pembantu aja deh.

Tapi kalo liat pengemis yang cacat (atau pura2? Walllahu alam) aku kasian juga, karena lapangan kerja mereka memang tidak banyak, dan paling sedih liat pengemis anak-anak karena kita tahunya bahwa penghasilan mereka pasti dipalak oleh oknum yang mempekerjakan mereka

Karena itu aku selalu fokus memberi ke anak2 pengemis tetapi aku tidak pernah memberi mereka uang, tetapi aku selalu menyiapkan susu kotak dimobil dan memberikan pada mereka dengan harapan dapat langsung dikonsumsi mereka dan tidak perlu disetor ke bos yang mempekerjakan mereka, hal ini juga untuk membantu menyehatkan anak2 jalanan.

Gimana tips saya ini? lumanayan kan? Komentar suamiku : ah kamu memang istri yang luar biasa…….

Ngomong2 kalo memberi susu/makanan dan bukan uang apa juga akan kena priitt?

Iklan

One thought on “Dilarang memberi pengemis, pengamen,pengasong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s