Siapa yang harus menelpon duluan?


Menikah adalah suatu keputusan untuk menanggung konsekwensi untuk menyatukan 2 keluarga yang berbeda, kita tidak bisa hanya menyintai suami kita saja, tetapi seluruh keluarga besarnya harus kita terima dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Kita juga harus bisa membuat suami kita mau menerima seluruh keluarga besar kita dengan segala kebaikan dan keburukannya

Apakah itu suatu hal yang mudah? tentu saja tidak! itulah salah satu perjuangan para istri!

Setelah menikah kita mempunyai 2 orang tua yang harus kita perlakukan sama, kita harus bisa membuat para besan-berbesan ini baik hubungannya.

Karena jarak yang jauh terkadang komunikasi hanya bisa dilakukan dengan bantuan alat telekomunikasi yang bernama telepon (thanks to Graham bell)

Bila ada moment-moment tertentu (ulang tahun, menjelang puasa, lebaran) kita ingin orang tua dan mertua kita saling berkomunikasi, tetapi siapa yang harus menelpon duluan? mau meminta orang tua kok ga enak, mau minta ke mertua kok sungkan? jadi kalo kedua fihak ga ada inisiatif gimana dong?

Sebagai istri Akhirnya saya punya ide, saya yang menelpon orang tuaku (dari rumah mertuaku) Halo? Ibu? bu, ini ibu mertua mau bicara, eh iya hari ini ibu mertua ulang tahun lho.

Lalu aku panggil ibu mertuaku sambil berkata : Bu mertua ada telpon dari ibu, mau ngucapin ulang tahun.

Ibu mertuaku dengan wajah gembira menyambut telpon ditanganku sambil berkata :, ah besan yang penuh perhatian’ lalu ibu dan ibu mertuaku asyik berbicara ditelepon dengan mesra tanpa harus ‘ada yang memulai untuk menelpon’

Hal inipun jadi kebiasaan yang kulakukan pada moment2 lain seperti puasa dan lebaran,

Mau ikutan mencoba? monggo….

Suamiku hanya tersenyum melihat semua usahaku sambil berkata, ‘ kamu memang istri luar biasa’

Iklan

5 thoughts on “Siapa yang harus menelpon duluan?

  1. Lho sekarang kan udah jamannya multiply call, jadi ga masalah kalo ibu mertuanya lebih dari satu,malah asyik bisa ngrumpi rame-rame, asal jgn lebih dari 4 ibu mertuanya,kenapa? soalnya poligami cuma boleh 4 kan? Ojo kesusu Glepak dulu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s